Migrasi Domain Setelah Istikharah

Hari ini, mendapat reminder dari hostinger, hosting berakhir. Padahal baru bulan November kemarin, baru membayar untuk perpanjangan domain. Saya kira harga hosting juga tidak terlalu mahal, ternyata kenaikannya sudah 3 kali lipat dari sebelumnya, auto berpikir ulang.


Setelah melalui proses cukup panjang, istikharah dan berpikir ulang mengenai keaktifan di blog, akhirnya saya migrasi secara bertahap kesini. Karena dari wordpress ke blogger ternyata tidak bisa langsung install impor file. Ya qaddarullah. Maka dari itu, kini mulai memilah dan memilih mana saja yang perlu dimasukkan ke post blog.

Mengapa blogger?

Saya melihat templatenya lebih 'light' dan lebih mudah settingnya dibandingkan wordpress yang sudah bertahun-tahun ini saya gunakan. Selain itu, supaya nyambung saja sama google dan gmail.

Walaupun pilihan pluginnya enggak sebanyak wordpress, tapi it's okelah, saya juga enggak terlalu bermain plugin.

Maka, bismillah, mulai hari ini mulai migrasi ya teman-teman. Untuk domain yang lama, khoirunnikmah dot com, kita ikhlaskan saja. Ini saya on the way mungutin artikel yang perlu dipublikasi disini.

Alhamdulillah kalau disini sudah tidak mikirin biaya tahunan lagi. Lebih dikuatkan lagi saat salat istikharah tadi, sebenarnya lebih condong untuk enggak perpanjangan hosting lagi (apalagi hari-hari ini sudah jarang menerima income dari blog), setelah istikharah semakin mantap dan yakin.

Buat teman-teman, memang sebaiknya kita perlu memikirkan tulisan kita ya ke depan, jika ingin aman, sebaiknya menggunakan gratisan dulu karena jika kita beli domain dan hosting, biasanya akan hilang (karena mengalaminya saat domain gemar rapi hilang) semua tulisannya jika tidak diperpanjang. Sungguh sayang bukan?

Comments

Popular posts from this blog

Berita Hoax Rohingnya Mudah Sekali Disebarkan dan Dipercaya?

Buddy Review ke-7 Kelas Bunda Saliha Batch 2 : Apresiaksi

Buddy Review Ke-8 Bunda Saliha Batch 2 : Scale Up Impact