Jurnal Bunda Saliha Batch 2 Materi ke-8 : Scale up impact

 Malam ini mendadak terbangun dan melanjutkan mengerjakan jurnal. Seharian ini saya sibuk di kebun, ditambah masuk angin yang rencanya ba'da maghrib mengerjakan jurnal, malah bablas ketiduran setelah salat isya'. Sepekan ini, saya juga disibukkan dengan memindahkan isi blog kesini. Karena dari domain khoirunnikmah.com, hostingnya tidak saya perpanjang untuk tahun depan, hanya domainnya saja yang sudah diperpanjang satu tahun, hingga 2024.

Pekan terakhir kelas bunda saliha ini sungguh luar biasa, scale up impact. Jujur saja, kalau mau blak-blakan, bisa dikatakan gerakan yang saya inisiasi ini secara tim, masih belum bisa dikatakan sesuai harapan. Karena memang satu dan lain hal, hanya 50% tim yang mau menjalankan. Selebihnya, kebingungan. Ini murni dari saya sendiri yang memang banyak pekerjaan dan belum fokus melakukan perbaikan-perbaikan di platform tim.

Syarat Kelulusan Ibu Pembaharu

Dari sisi jurnal, Alhamdulillah, saya sudah mengumpulkan 8 jurnal (dengan jurnal malam ini), juga 7 buddy review (insyaAllah kalau pekan ini ada review, saya juga akan mereview), dan mengikuti 3 event (questival kemerdekaan, kongres ibu pembaharu, dan konferensi perempuan Indonesia-sebentar lagi dimulai tanggal 20-22 Desember 2023).

Itu dari sisi syarat administrasi. Adapun tugas pekan ke-8 ini, saya perlu membuat portofolio sepanjang mengikuti kelas Bunda Saliha.

Portofolio jurnal saya lampirkan saja ya di tautan ini.

Adapun dari sisi alur, saya gambarkan seperti ini.



Jika diuraikan, sepanjang kurang lebih 6 bulan ini, saya banyak belajar tentang bagaimana membangun tim dan membuat gerakan menjadi bermanfaat ketika dikerjakan bersama-sama. Walau belum optimal, namun sangat membuka wawasan dan pengalaman.

Secara pribadi, saya bersyukur setidaknya secara tidak langsung, suara inner child di tahun ini menajdi scale up, yang awalnya hanya untuk pribadi, dikerjakan sendiri menjadi tidak sendirian lagi bersama tim. Setidaknya juga, saya telah menyelesaikan satu program untuk saya sendiri yang bisa saya nikmati hasilnya, healing trauma, dan juga bisa dimanfaatkan sebagai konten di platform media sosial suara inner child.



Selain itu, ada konten yang juga dijalankan oleh tim, seperti podcast dan visualisasi konten instagram. Dan alhamdulillah setidaknya sudah ada 1 kali live instagram bersama expert juga.



Video Perjalanan Gerakan Bersama Tim

Dan video gerakan saya ada disini.

Mudah-mudahan ke depan, gerakan suara inner child bisa lebih meluas dan memberikan impact lebih baik lagi, amiin.

Comments

Popular posts from this blog

Berita Hoax Rohingnya Mudah Sekali Disebarkan dan Dipercaya?

Buddy Review ke-7 Kelas Bunda Saliha Batch 2 : Apresiaksi

Buddy Review Ke-8 Bunda Saliha Batch 2 : Scale Up Impact